Kunjungan Kerja Pimpinan FS Universitas Negeri Malang ke Deutsch Learning Center di Batam

Damariotimes, Kamis, 10 November 2022 kunjungan kerja pimpinan Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang ke lembaga Deutsch Learning Center di Batam Center. Rombongan diterima oleh Bu Rizqi Aliyah, HEP. Acara dibuka dengan sambutan Dekan FS. Dr. Moch. Syahri, S.Sos, M.Si. dan berikutnya mendengarkan paparan pengelola  Deutsch Learning Center. Through US for work, study and visit Germany.

Dekan FS UM. Dr.Moch Syahri, S.Sos.,M.Si. memberikan cinderamata (Foto ist.)

Pada awalnya sekitar tahun 2015, setelah Rizqi pulang studi dari Jerman. Sebenarnya tidak fokus mengembangkan bahasa Jerman, namun ingin mengembangkan pendidikan inklusi (anak berkebutuhan khusus). Ada partner merintis Deutsch learning center mendirikan badan usaha pembelajaran bahasa Jerman. Memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin melanjutkan studi, atau membantu mereka yang ingin mencari kerja di Jerman, dan ada juga mereka yang akan berkeluarga di Jerman. 

Beberapa pertanyaan yang dilontarkan oleh anggota rombongan yang terkait dengan pengelolaan perusahan, utamanya untuk marketing dengan menyelenggarakan edufair, web. 

Tim Kunjungan Kerja FS. UM (Foto ist.)
Lembaga ini dalam mempunyai 2 staf, dan 20 pengajar secara online. Pembiayaan, modal usaha secara perorangan, bekerja sama dengan lembaga di Jerman, termasuk uji kompetensi untuk mendapatkan sertifikat. Siswa yang dapat ujian ke Singapura, karena sangat dekat dengan Batam.

Tentunya usaha bisnis kebahasaan ini memang sangat menguntungkan di Batam ini. Sehingga dapat berjalan hingga saat ini sebagai bentuk usaha jasa pendidikan kebahasaan.



Reporter. :R. Hidajat
Editor.      : Muhammad ‘Afaf Hasyimy

Posting Komentar untuk "Kunjungan Kerja Pimpinan FS Universitas Negeri Malang ke Deutsch Learning Center di Batam"