Pelantikan Rektor Universitas Negeri Malang periode 2022-2027

Damariotimes, Malang. Rabu Kliwon, Tanggal 26 Oktober 2022 dilangsungkan pelantikan Rektor Universitas Negeri Malang periode 2022-2027 di Gedung Graha Cakrawala, pada pukul 09.00-11.00 WIB. Kegiatan berlangsung lancar, dan hikmat.

Prof. Dr. Hariyono, M.Pd. dilantik sebagai rector UM periode 2022-2027 (foto ist.)

Seluruh civitas akademika Universitas Negeri Malang menyambut acara ini dengan sangat antusias. Utamanya dosen dan pejabat di lingkungan Universitas Negeri Malang. Mengingat pelantikan rektor baru periode 2022-2027 merupakan babak yang bersejarah, karena baru saja melampau masa pandemi Covid-19.

Rektor baru terpih pada periode ini adalah Prof Dr. Hariyono, M.Pd. Dosen di Fakultas Ilmu Sosial yang memiliki latar belakang ilmu sejarah itu dimungkinkan dapat membangun Universitas Negeri Malang memiliki sejarah yang lebih cemerlang. Bahkan akan mengarah pada visi abad XXI yang mengedepankan kerja kolaboratif. Hal ini  juga digunakan sebagai pijakan dalam visi kepemimpinannya. Maka sudah barang tentu dapat digunakan untuk memotivasi civitas akademika Universitas Negeri Malang untuk  bekerja secara kreatif, inovatif, dan  kolaboratif.

Prof Dr. Hariyono, M.Pd. berharap bahwa Universitas Negeri Malang dapat menjadi  kampus yang sehat dan mencerdaskan, untuk tercapainya harapan itu akan mendorong berbagai bidang dapat berkerjasama secara solid.

Latar belakang dan tujuan Prof Dr. Hariyono, M.Pd. akan bersifat  praktis, operasional, dan strategis agar dapat menciptakan proses  suksesi kepemimpinan mampu melangkah ke depan lebih mantap. Mengingat Universitas Negeri Malang yang telah menjadi PTNBH, tentunya  akan dituntut kemandirian di bidang keuangan dan pelaksanaan akademik yang terus akan mendorong pertumbuhannya secara kompetitif dikancah global. Pada tahun 2024 dituntut dapat mencapai 1000  perguruan tinggi yang terindeks secara internasional.

Sambutan ketua Majelis Amanah UM Erik Setyo Santoso memberikan ucapan selamat dan berharap pada Prof. Dr. Hariyono, M.Pd. selama masa jabatan rektor baru dapat membawa Universitas yang unggul dan menjadi rujukan ilmu, teknologi, humaniora, dan pendidikan. Untuk mewujudkan UM sebagai pioner di bidang pendidikan.



Reporter              : R. Hidajat
Reporter              : Muhammad ‘Afaf Hasyimy

Posting Komentar untuk "Pelantikan Rektor Universitas Negeri Malang periode 2022-2027"