Dikabarkan Rilis 26 Agustus, Berikut Spesifikasi Lengkap Google Pixel 5A

DAMARIOTIMES - Google Pixel adalah sebuah seri smartphone buatan Google yang dapat dikatakan “Apple-nya Android.” Dikarenakan optimisasinya tinggi dibandingkan dengan ponsel lainnya. Nah seperti Apple, Pixel lineup tidaklah murah, namun untungnya Google Pixel 5A yang satu ini termasuk ringan di kantong.


Google Pixel 5A (Google Pixel)

Penasaran gimana varian budget dari lineup Pixel oleh Google ini? Yuk simak di bawah!

Spesifikasi Lengkap Google Pixel 5A 2021


1.      Performa

Jika kalian merupakan entusias penggemar Google Pixel, kalian harusnya sudah tau bahwa Google Pixel 5A ini memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan pendahulunya, Google Pixel 4A.

Nah oleh karena itu juga, Pixel 5A ini menggunakan chipset yang sama dengan 4A yaitu Snapdragon 765 5G 7nm serta 128GB memori dan 6GB RAM.


2.      Camera

Camera di ponsel lineup Pixel by Google ini seringkali menghasilkan foto yang sangat indah berkat processingnya Hal ini masih berlaku untuk si 5A dikarenakan system dual cameranya yang terdiri dari 12MP kamera utama dengan PDAF dan OIS, 16MP kamera ultrawide, serta post-processing algorithm milik Google.


3.      Display and Body

Meski tergolong ponsel mid-end, si 5A ini masih memiliki tampang dan rasa yang premium lho. Bodynya sendiri ia terbuat dari metal frame, glass front, dan metal back yang memiliki rating IP67 dust/water resistance.

Sedangkan untuk display, 5A menggunakan layar 6.3” 2K OLED 60hz HDR, dengan proteksi Corning Gorilla Glass 3, dan type cutout hole-punch.


4.      Battery

Mengingat layarnya yang tidak terlalu wah, Google sebenarnya tidak perlu memberikan 5A baterai dengan kapasitas 4680 mAh dan 18W fast-charging, tapi tentu saja sebagai pengguna kita tetap senang karena lebih besar kapasitas baterai itu, lebih sering ponsel tersebut dapat kita gunakan.

Dan tentunya ponsel ini akan tahan baterai lebih lama daripada ponsel lainnya dengan 120hz refresh rate display dikarenakan layarnya yang hanya memiliki refresh rate sebesar 60hz.


Harga Google Pixel 5A Terbaru 2021

Jika kalian tertarik dengan varian budget mid-end ini, Google Pixel 5A dijual dengan harga 390 EUR atau sekitar Rp 6,5 Juta.

Gimana? Tertarik memiliki ponsel dengan optimisasi dan update terbaru oleh Google ini?.

 

Posting Komentar untuk "Dikabarkan Rilis 26 Agustus, Berikut Spesifikasi Lengkap Google Pixel 5A"