Asus ROG Zephyrus G14 – Spesifikasi dan Harga Terbaru 2021

Asus ROG Zephyrus G14 (Foto: Asus ROG)


Republic of Game, adalah tagline yang diusung Asus saat meluncurkan Asus ROG Zephyrus G14. Peluncuran seri terbearunya pada awal 2020 ini sangat mencuri perhatian publik. Karena umumnya, laptop gaming didesain bongsor dan berat. Namun tidak, type ROG memiliki desain compact, minimalis dan sangat ringan. Beratnya hanya sekitar 1,7 kg saja.

Dimensi type ROG Zephyrus ini tidak jauh berbeda dengan panjang kertas HVS ukuran A4. Hanya selisih sekitar 2 cm panjangnya. Untuk ketebalannya, sangat minimalis karena kurang dari 2 cm meskipun sudah dipasang anime matrix. Ya, salah satu uniknya type ini adalah adanya animasi menggunakan ribuan lampu LED di layar belakang.

Spesifikasi Lengkap Asus ROG Zephyrus G14 2021

Meskipun sudah diperkenalkan pada ajang Consumer Electronic Show (CES) pada Januari lalu, pemasaran Asus type ROG tertahan pandemi. Baru mulai Juli 2020, Asus tipe ROG Zephyrus G14 resmi beredar di Indonesia. Laptop yang mengusung konsep bisnis, personal sekaligus gaming ini sangat layak dipertimbangkan jadi laptop utama.

1.    Processor

Asus membekali type ini dengan AMD RYzen Mobile Proccessor generasi terbaru. Dengan kombinasi pengolah grafis memori GDDR6, sangat cocok digunakan para desainer, programmer, sekaligur gamer. Apalagi sistem pembuangan angin didesain samping kanan kiri dan belakang, tepatnya di bawah layar. Membuat suhu saat pemakaian cenderung stabil.

2.    Baterai

Semua seri Asus ROG Zephyrus G14 memiliki kapasitas baterai 76WHrs, 4-cell Li-ion. Dalam beberapa review disebutkan bahwa penggunaan normal laptop ini mampu bertahan hingga 9 jam sebelum re-charge. Sangat awet jika dibandingkan laptop personal lainnya, kan?

3.    Memori dan RAM

Tersedia RAM 16 GB yang mampu memaksimalkan kinerja seluruh game dan aplikasi yang telah dipasang. Didukung dengan kapasitas penyimpanan hingga 1 TB, maka tidak perlu khawatir ada drama nge-lag saat bermain atau menyelesaikan desain grafis dan program. Dengan spesifikasi sehebat ini, siapa yang tidak tertarik memilikinya?

Varian dan Harga ROG Zephyrus G14

Asus ROG Zephyrus G14 memiliki beberapa varian dengan harga yang berbeda pula. Perbedaannya terletak pada prosesor yang dipasang. Spesifikasi lainnya sama. Baik dari sistem operasi, grafik, display, baterai, keyboard, network, dan audio.

1. Type GA401II-R55TA8G

Type ini menggunakan prosesor AMD Ryzen 5-4800HS Processor 2.9 GHz (8M Cache, up to 4.2 GHz). Prosesor dengan type paling rendah yang digunakan seri ROG Zephyrus G14. Dengan RAM 8 GB, seri ini dibanderol dengan harga mulai 18 jutaan saat awal diluncurkan. Namun saat ini di marketplace, sudah ada yang menjualnya dengan harga mulai 15 jutaan.

2. Type GA401II-HE177R

Type ini menggunakan prosesor AMD Ryzen 7-4800HS Processor 2.9 GHz (8M Cache, up to 4.2 GHz). Tambahan anime matrix di punggung layar menjadikan seri ini semakin menarik. Seri ini dibanderol dengan harga mulai 29 jutaan saat awal diluncurkan. Namun saat ini di marketplace, sudah ada yang menjualnya dengan harga mulai 17 jutaan.

3. Type GA401IU-HA182R

Type ini menggunakan prosesor AMD Ryzen 9-4900HS Processor 3.0 GHz (8M Cache, up to 4.3 GHz). Prosesor dengan type tertinggi yang digunakan seri Asus ROG Zephyrus G14. Seri ini dibanderol dengan harga mulai 35 jutaan saat awal diluncurkan. Namun saat ini di marketplace, sudah ada yang menjualnya dengan harga mulai 29 jutaan.

Setelah mengetahui detil spesifikasi dan harga Asus ROG Zephyrus G14, apakah Anda tertarik untuk memilikinya? Laptop ini sangat layak dijadikan teman terbaik dalam bermain game. Namun jika tertarik untuk menggunakannya untuk kepentingan personal dan bisnis, Anda bisa menambahkan kamera eksternal ketika harus rapat daring.

 

Editor: Harda Gumelar


Posting Komentar untuk "Asus ROG Zephyrus G14 – Spesifikasi dan Harga Terbaru 2021"