Gelar Kemah Hingga Lomba Mewarnai, Meriahkan Peringatan Hari Santri 2023

Damariotimes. Probolinggo, Hari Santri diperingati setiap tanggal 22 Oktober 2023 menjadi momentum yang sangat dinantikan. Di tahun 2023 ini sejumlah lembaga turut memeriahkan peringatan Hari Santri dengan berbagai lomba. Salah satunya adalah lomba mewarnai di tingkat RA hingga Madrasah di Probolinggo. Pertama, PAC Muslimat NU menggelar lomba mewarnai logo NU pada Sabtu, 28 Oktober 2023. Bertempat di kantor MWC NU Krejengan acara di mulai pukul 08.00 WIB.

 
Suasana sesaat sebelum acara lomba mewarnai di Kantor MWCNU Krejengan (Foto Ist.)

Agenda tersebut berjalan sukses dan lancar dihadiri langsung oleh Bapak Bayu Gilang Ramadhan, M. Pd (dosen Ilmu Seni dan Arsitektur Islam Unzah Genggong) yang bertindak sebagai juri. Pada kesempatan baik itu para peserta dari tingkat RA se Kecamatan Krejengan berkompetisi memperebutkan juara 1,2, dan 3. Karya-karya para peserta pada hari itu sangat beragam. Kreasi dan kreativitas juga sangat menarik. “melalui acara ini semakin menyemarakkan Hari Santri dan kami berharap santri dapat ikut berkontribusi untuk kejayaan negeri”, ujar Bayu Gilang Ramadhan.

Kedua, Satuan Komunitas Ma’arif NU MWC NU Krejengan mengadakan aksi Kemah 999 Santri yamg diadakan di hutan mahoni Desa Sokaan Krejengan sedari Jum’at- Minggu (27-29 Oktober 2023). Kegiatan kemah tersebut diikuti oleh berbagai lembaga setingkat Madrasah Ibtidaiyah dan Madrasah Tsanawiyah di Kecamatan Krejengan.

Suasana lomba mewarnai di hutan mahoni (Foto Ist.)

Khusus untuk acara lomba mewarnai logo NU diadakan hari Sabtu, 28 Oktober 2023.  Sekitar 40 peserta tingkat MI mengikuti lomba mewarnai logo NU. Mereka tampak antusias dan senang mengikuti lomba. Dari pemantauan di lokasi, tak sedikit dari peserta yang unjuk kebolehan memadupadankan krayon. Beberapa diantaranya juga mengkombinasikan krayon dan pensil warna.

Lomba yang di mulai pukul 09.00 WIB tersebut berakhir pukul 12.30 WIB. Sri Wulandari, M.Pd, dosen Ilmu Seni dan Arsitektur Islam Unzah Genggong yang ditunjuk sebagai juri pada acara lomba mewarnai menuturkan bahwa santri masa kini harus kreatif dan bisa berdaya di tengah pesatnya arus zaman. Salah satu wujud nyata adalah lomba hari ini. Memupuk kreativitas sejak dini. Setali tiga uang dengan penuturan juri, Zainudin, S.Pd sebagai ketua dari agenda Kemah 999 Santri menitipkan pesan agar apapun hasil dari perlombaan ini para santri agar tidak mudah menyerah, terus memupuk kreativitas dan cinta tanah air.

Selamat Hari Santri 2023. Jihad santri jayakan negeri.


Reporter : S. Wulan
Editor     : Muhammad Afaf Hasyimy

Posting Komentar untuk "Gelar Kemah Hingga Lomba Mewarnai, Meriahkan Peringatan Hari Santri 2023"