Nggak Perlu Insecure, Semua Bisa Cantik Bersama Best Beauty Skincare

DAMARIOTIMES - Setiap perempuan pasti ingin tampil cantik dengan memiliki kulit yang sehat dan glowing. Jadilah cantik versi kamu sendiri meski memiliki mata sipit, rambut keriting, hidung pesek (kurang mancung), semua akan terlihat cantik dan indah dimata orang yang tepat. “Kamu hanya perlu mencintai dirimu sendiri dan rawatlah untuk menjadi lebih indah.” demikian menurut Duana Johar Mawarti, perempuan kelahiran 16 Desember 1989, asal Malang.


Duana Johar Mawarti (Owner Best Beauty Brand) (Foto: Ist) 

Jiwa pedagang yang sudah dimulai dari sejak masa sekolah dan sudah mencoba berjualan, mulai dari pulsa, kosmetik dan juga jualan secondhand “baju bekas” yang sudah dicuci ulang. Bermula dari ditawarkan ke teman-teman dekat, karena memang awalnya harus memenuhi kebutuhan tambahan tugas tari, dan akhirnya jiwa “Berjualan” semakin ter-asah dan menyukai aktivitas ini.

Memutuskan untuk memilih program studi S1 Pendidikan Seni Tari dan Musik. Jurusan Seni dan Desain, Fakultas Sastra, Universitas Negeri Malang, Angkatan Tahun 2007. Usai menempuh jenjang kuliah, kemudian langsung berkesempatan melanjutkan bekerja disalah satu bank BUMN selama 5 tahun. Tak hanya itu, setiap hari sabtu dan minggu masih harus menyempatkan mengajar ekstrakulikuler tari dibeberapa sekolah di Malang.

Setelah lahirnya buah hati, suami menginginkan untuk berhenti dari pekerjaan di bank BUMN dikarenakan harus mengurus sang buah hati.

            Setelah memutuskan untuk mengurus sang buah hati dirumah dan pastinya memiliki waktu luang yang lumayan. Tanpa berpikir panjang, jiwa berdagang muncul kembali dan dengan didukungnya kemajuan teknologi. Dimulailah berjualan kebutuhan ibu dan anak secara online di rumah, tanpa harus meninggalkan buah hati, namun masih tetap bisa melampiaskan hasrat berjualan. Tak terasa, dimulai dari berjualan di rumah secara online hingga memiliki 2 store (berlokasi di Jl. Sumberwuni no 10. Lawang & Jl. Suropati girimoyo A6 Karangploso, Malang) dan 1 gudang (berlokasi di Jl. Inspol Suwoto no. A2 Kalianyar, Lawang, Malang) untuk stock barang.

             Sebagai pecinta seni yang sudah ditempuh selama masa kuliah, terpikirlah untuk membuat sebuah usaha yang berhubungan dengan kecantikan. Teringat mata kuliah yang sangat bermanfaat antara lain; tata rias, fotografi, desain, manajemen, dll, “Ingin membuat setiap perempuan menjadi lebih cantik dan percaya diri”. Terlahirlah sebuah brand kecantikan yang diberi nama Best Beauty.


Best Beauty Skincare (Foto: Ist)


            Best Beauty Skincare merupakan usaha yang sampai saat ini sedang difokuskan. Memutuskan untuk bekerjasama dengan 2 teman yang bernama Zhira (berasal dari Madura) dan Rossy (berasal dari Jogja) serta salah satu manajemen yang sudah disepakati. Saat ini, skincare merupakan salah satu kebutuhan wajib yang harus dimiliki oleh setiap perempuan. Dengan adanya skincare, setiap perempuan berharap agar memiliki kulit yang sehat dan cerah. Sehingga, bisa membuat rasa percaya diri meningkat. Best Beauty Skincare juga bisa mengatasi permasalahan kulit antara lain, kulit kusam, berjerawat, flek hitam dan juga anti aging.

            Best Beauty yang terdiri dari beberapa owner (salah satunya saya) dan juga team. Mengusung pemecahan solusi agar setiap lapisan masyarakat dapat memiliki manfaat dari sebuah produk skincare, Best Beauty mengeluarkan produk yang terjangkau dan juga memiliki manfaat yang sangat banyak. Setiap produk, pastinya sudah dilakukan uji coba sebelum disebarluaskan di pasaran, serta Best Beauty sudah mendapatkan ijin dari BPOM. Sehingga produk dianggap layak untuk dijual dan juga digunakan untuk merawat kulit. Tak berhenti disitu, Best Beauty juga melakukan penyempurnaan formula yang terdapat dalam produk. Dan untuk kedepannya, Best Beauty menargetkan untuk memiliki pabrik sendiri, meski saat ini kami masih memesan produk dari beberapa pabrik (makloon) yang terpercaya di Tanah Air.

            Untuk sistem berjulan sendiri, kami menggunakan sistem keagenan. Dimulai dari membuat acara gathering, kami mengumpulkan rekan Best Beauty yang tersebar di seluruh Indonesia untuk dijelaskan produk Best Beauty yang kami jual.  Hingga saat ini, produk kami sudah tersedia di semua marketplace dan juga social media, mulai dari Instagram hingga shopee.

            Alhamdulillah, berjalan selama satu bulan usai launching, kami mendapatkan omset yang tembus di angka miliyaran rupiah. Tak berhenti di situ saja, kami semakin getol menjadwalkan event-event untuk mengepakkan sayap produk Best Beauty. Namun, terbendung karena harus mengikuti peraturan pemerintah dengan adanya PPKM Level 4.

            Sementara ini, kami memiliki 3 paket produk, mulai dari Paket Brightening, Acne dan juga Ultimate. Kami pastikan bahwa tak terhenti di sini saja, kami juga sedang mengembangkan beberapa produk serta tengah menyiapkan pembangunan klinik kecantikan Best Beauty (masih dalam proses perijinan dan juga renovasi).

            Dengan menyasar remaja sampai dengan ibu rumah tangga, produk Best Beauty dipastikan sangat ramah dikantong. Kami juga membuka peluang usaha bagi semua kalangan untuk gabung dengan Best Beauty dan memasarkan produk kami, dan pastinya dibimbing hingga sukses, mulai dari menyiapkan konten (dari para owner) untuk berjualan setiap hari dan setiap rekan Best Beauty hanya tinggal upload di social media masing-masing.

            Sekali lagi “Jadilah cantik versi kamu sendiri, jangan berubah menjadi orang lain. Cukup rawat kulit cantikmu dan setiap perempuan cantik dimata orang yang tepat”.



Reporter          : Harda Gumelar
Editor              : Muhammad ‘Afaf Hasyimy

Posting Komentar untuk "Nggak Perlu Insecure, Semua Bisa Cantik Bersama Best Beauty Skincare"