Makan-Makan Bersama Keluarga di 3M (Mancing, Masak, Makan) di Desa Kanigoro Kecamatan Pagelaran Kabupaten Malang

 

Lokasi Kampung Iwak 3 M (foto Ist.)

            DAMARIOTIMES - Tempat-tempat makan untuk keluarga seringkali mempertimbangkan hal-hal yang tidak hanya ‘enak dan murah’. Namun seringkali ada pertimbangan tempat, kadang mencari yang nyaman, tenang, bersuasana yang unik, atau dapat untuk rekreasi tipis-tipis. Terlebih dimana pandemi COVID-19 ini.

            Di Kabupaten Malang, pada akhir-akhir ini mulai bermunculan tempat-tempat makan keluarga yang memenuhi berbagai pertimbangan, salah satunya untuk memenuhi kebutuhan keluarga yang bisa bercengkraman. Terlebih bagi pasangan muda yang ingin mendapatkan tempat yang tenang, bahkan dapat berbincang-bincang lebih romantis.

            Salah satu tempat makan yang dipandang memenuhi kebutuhan para keluarga, salah satunya dapat memilih di Kampung Iwak: Mancing, Masak, Makan (3M). Tempat makan ini tidak terlalu luas, tapi cukup untuk memenuhi keinginan keluarga dapat rekreasi tipis-tipis. Tempat makan ini ada kolam ikan yang dapat untuk memancing, setiap kilo ikan hasil pancingan dapat dibeli dan kemudian dibawa pulang atau dimasak. Namun kalau tidak memancing cukup memesan beraneka menu ikan, baik bakar atau goreng, dan juga memesan jenis kuliner, atau jenis sambal yang diinginkan.

 

Lokasi yang ala jepang-jepangan tempak membuat semakin eksotik (foto ist.)

            Tempat makan Kampung Iwak Mancing, Masak, Makan (3M) berada di Jl. Kyaimojo RT.32 RW. 03 Desa Kanigoro Kecamatan Pagelaran Kabupaten Malang. Tempatnya agak masuk ke perkampungan, namun tidak telalu sulit untuk dicari. Tempat ini sedikit bernuansa ke Jepang-jepangan pada gerbang masuk lokasi. Di depannya ada sungai kecil yang jernih airnya. Menurut salah satu pelayan, tempat ini didirikan kurang lebih 5 tahun yang lalu. Waktu itu masih sangat sederhana, hanya beberapa gazebo dan hanya satu kolam. Bersamaan dengan mulai banyak orang yang mengenal tempat ini, lokasinya agar diperluas, sehingga terdapat ada 4 lagu deretan gazebo, bahkan ada kolam terapi ikan. Pengunjung secara terbatas dapat duduk memasukan kakinya di dalam kolam yang ada banyak ikan. Ikan-ikan itu menghampiri kaki pengunjung yang direndam. Memang yang baru pertamakali terasa geli, tapi jika sudah merasakan terasa seperti dipijat-pijat beberapa mulut ikan.

Tempat terapi ikan, santai menikmati suasana yang menghibur (Ist.)
 

Menu makanan ikan Kampung Iwak: Mancing, Masak, Makan (3M) cukup enak, dan tidak terlalu mahal, relatif standar. Tapi yang penting, di tempat ini dapat menjadi salah satu tempat menghibur diri bersama keluarga. Sambil berbincang-bincang, menikmati suapan nasi dengan menu ikan yang gurih asin dan atau pedas. Tak terasa nasi satu baku dengan cepat ludes, sementara ikannya masih banyak. Ikan yang masih tersisa bisa dibungkus untuk dibawa pulang. Lumayan untuk dimakan dengan nasi hangat di rumah.

 

Menu yang masih ramah di kantong (Foto Ist.)


Jika anda ingin memutuskan bersama keluarga untuk mengunjungi Kampung Iwak: Mancing, Masak, Makan (3M), ingat jangan hari sabtu, minggu, atau hari libur. Dapat dipastikan anda tidak akan dapat tempat. Sehingga makan anda pasti tidak menyenangkan, bahkan kalau harus menunggu antri orang lain selesai makan. Walaupun demikian anda dapat merencanakan hari yang lain dengan mempelajari menu yang tersediri.



Reporter          : Muhammad ‘Afaf Hasyimy
Editor              : Robby Hidajat

Posting Komentar untuk "Makan-Makan Bersama Keluarga di 3M (Mancing, Masak, Makan) di Desa Kanigoro Kecamatan Pagelaran Kabupaten Malang"