Selamat Indonesia, Pertahankan Zona Hijau!

Kantor Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS di Atlanta (sumber foto: Kominfo)
             DAMARIOTIMES - Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, Badan Departemen Kesehatan dan Layanan Masyarakat Amerika Serikat yang berbasis di DeKalb County, Georgia berdekatan dengan kampus Universitas Emory dan sebelah timur kota Atlanta, atau Centers for Disease Control (CDC) menyatakan kabar gembira bahwa Indonesia salah satu negara yang berada di level 1 daftar negara dunia dalam hal penanggulangan virus COVID.

Hal ini merupakan angin segar bagi Indonesia untuk membuka diri bagi akses wisatawan domestik ataupun mancanegara. Segala persiapan tutup tahun yang biasanya semarak dengan rentetan agenda, seperti natal dan tahun baru harus menjadi perhatian negara dan jajaran terkait agar kondisi Indonesia tetap aman terkendali. Karena di akhir tahun, sangat rentan dengan potensi terjadinya klaster baru penyebaran virus dengan varian yang berbeda.

Setiap praktisi bidang kehidupan dan keilmuan, seperti bisnis, pendidikan, sosial, dan lainnya tentunya menganggap ini sebagai start untuk kembali melambungkan produk dan usahanya yang sempat collaps sejak Maret 2019 lalu. Hal ini benar-benar dirasakan oleh seluruh bidang usaha, baik yang berskala kecil atau yang bersekala besar.

Tentu saja, kabar ini menjadi kebahagiaan bagi orang tua pada umumnya yang sudah jumud dengan kondisi pendidikan jarak jauh atau daring yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Harapan agar karakter peserta didik yang sulit terbentuk karena pembelajaran jarak jauh akan segera teratasi. Mengingat, pembelajaran daring banyak sisi pengawasan dan perhatian guru yang tidak terjangkau. Sehingga siswa tidak mampu mengindera sikap dan perhatian guru dengan baik. Selain dari pada itu, banyak orang tua merasa cemas. Karena mereka harus menjadi guru kedua atau mengawasi kegiatan putra-putrinya yang menyalah gunakan perangkat media sosial.

Kekhawatiran pendidik dan orang tua tentang rentang waktu yang membuat peserta didik tidak aktif secara fisik akan segera teratasi. Semoga pendidikan Indonesia dan setiap roda penyangga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) segera sehat seluruhnya.



Kontributor                 : Dwi Ariana
Editor                          : Muhammad ‘Afaf Hasyimy

Posting Komentar untuk "Selamat Indonesia, Pertahankan Zona Hijau!"