Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S20 FE, Alternatif Galaxy S20

DAMARIOTIMES - Seperti yang kita semua ketahui, Samsung membuat smartphone yang sangat hits dan trendi bagi masyarakat. Namun sayangnya, flagship-flagship milik Samsung seperti Galaxy S20 tergolong cukup mahal untuk sebagian besar rakyat Indonesia. Untungnya, pada 2 Oktober 2020, Samsung secara resmi merilis Samsung Galaxy S20 FE.

Sebuah alternatif yang lebih murah untuk Galaxy S20. Penasaran spesifikasi nya? Let’s check it out.


Samsung Galaxy S20 FE

Spesifikasi Detail Samsung Galaxy S20 FE.

1.    Processor & Memory

Smartphone flagship Samsung ini memiliki processor Snapdragon 865 dengan 6GB RAM dan 128GB storage, spesifikasi ini membuat Galaxy S20 FE mampu berkontes dengan Galaxy S20 biasa dengan harga yang jauh lebih murah.

2.    Build dan Display

Sayangnya, walaupun memiliki spesifikasi yang identical dengan Galaxy S20, model fan edition ini harus membuang beberapa hal untuk mencapai harga yang lebih murah itu, dan bagian yang mereka kurangi adalah pada segi build dan display.

Meskipun layar yang dimiliki S20 FE lebih besar disbanding S20, resolusi layar tersebut juga menurun cukup menjadi 6.5” 1080x2400 AMOLED display yang mungkin dapat membuat gambar terlihat sedikit blurry jika dibandingkan dengan S20.

Body nya pun bernasib sama di mana ia menggunakan polycarbonate, bukan glass.

3.    Baterai

Selain memiliki performa yang identikal, Samsung Galaxy S20 FE nyatanya memiliki baterai yang lebih besar di 4,500Mah, membuatnya lebih tahan lama untuk day-to-day usage.

4.    Camera

Pada departemen kamera, si S20 FE tak kalah jauh dengan tiga kamera belakang: 12MP kamera utama, 12MP kamera ultrawide, dan 8MP lensa telephoto untuk keperluan zoom. Tak hanya itu, si S20 FE memiliki kamera depan yang lebih baik menggunakan 32MP front camera untuk keperluan selfie dan lain lain.

Harga Samsung Galaxy S20 FE Terbaru 2021

Dengan biaya mengorbankan build quality & display untuk harga yang lebih rendah, Samsung Galaxy S20 FE saat ini dibandrol dengan harga $473 atau sekitar Rp 6 jutaan di pasaran.

So, apakah si S20 FE tergolong worth it sebagai alternatif S20 biasa?

Jawabannya adalah iya, dengan harga yang jauh lebih murah, S20 FE mampu mendapatkan performa yang sama, atau bahkan lebih baik daripada S20 di departemen baterai.


Editor: Harda Gumelar

Posting Komentar untuk "Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S20 FE, Alternatif Galaxy S20"