Flagship Terbaru, Huawei P50 Dibandrol Dengan Harga Rp. 10 Juta

Setelah berbulan-bulan ditunda, Huawei secara resmi telah mengumumkan flagship terbaru mereka Huawei P50. Ponsel terbaru Huawei ini mengandalkan desain nya yang terkenal modern, performance yang handal, serta fotografi.


Huawei P50 Series (Foto: Huawei)



Spesifikasi Lengkap Huawei P50

1.    Processor & Memory

Untuk spesifikasinya, Huawei P50 ditenagai oleh Snapdragon 888, 128/256GB storage yang dapat ditambahkan melalui slot SD Card, serta 8GB RAM yang tentunya membuat flagship ini mampu menjalankan segala jenis aplikasi, game, serta task-task yang ada.

2.    Camera

Tak hanya untuk game, spesifikasi flagship ini juga digunakan untuk menunjang sistem Dual-Matrix Camera Design besutan Huawei yang mengkombinasikan tiga kamera, dengan resolusi 50MP untuk kamera utama, 13 MP untuk kamera ultrawide, dan 12MP untuk kamera telephoto dan 12MP untuk kamera selfie atau depan.

3.    Build & Display

Untuk build nya sendiri, smartphone memiliki build yang layak untuk disebut smartphone flagship dengan display 6.5 inch, 90hz OLED nya. Tidak hanya itu, tak puas dengan display yang sangat mewah, smartphone ini juga memiliki IP68 water resistance yang membuat smartphone ini tahan air dan debu.

4.    Battery

Sayangnya, kapasitas baterai untuk flagship ini terbilang cukup kecil untuk smartphone dengan display seperti di atas. Ada kemungkinan bahwa kapasitas baterai sebesar 4100 mAh mungkin tidak cukup untuk menyangga display 6.5” OLED dan Snapdragon 888 untuk full-day usage dengan max brightness.

Untungnya, smartphone ini memiliki 66W fast-charge sama seperti Huawei Mate 40 Pro sebelumnya yang memungkinan user untuk mendapatkan 100% baterai hanya dalam waktu 49 menit.

5.    Software

Nah, cukup untuk spesifikasi hardwarenya, smartphone ini menjalankan HarmonyOS 2.0 sebagai operating system nya, yang tentunya dilengkapi oleh fitur-fitur yang dapat membantu mengoptimasikan ponsel besutan Huawei ini sendiri.

Namun sayangnya, seperti smartphone-smartphone rilisan Huawei sebelumnya, smartphone ini tidak memiliki layanan Google out-of-the-box, yang artinya user perlu melakukan modifikasi sendiri jika ingin menggunakan layanan Google baik itu melalu rooting, atau menggunakan custom OS.

Harga Terbaru Huawei P50 2021

Seperti yang dapat kita lihat, smartphone flagship Huawei ini memiliki fitur dan spesifikasi yang sangat high-end, jadi, berapa harga flagship terbaru Huawei ini?

Untuk model dengan 128GB storage, Huawei P50 dibandrol dengan harga Rp. 10 Juta atau 4,448 yuan. Sedangkan untuk versi 256GB itu sendiri, flagship ini dibandrol dengan harga Rp. 11, 1 Juta atau 4,998 yuan.

Nah, bagaimana teman-teman, apakah kalian tertarik dengan flagship terbaru Huawei ini, atau mungkin ketiadaan Google Play Services malah menjadi dealbreaker untuk pembeli?.


Editor: Harda Gumelar

Posting Komentar untuk "Flagship Terbaru, Huawei P50 Dibandrol Dengan Harga Rp. 10 Juta"