Pasar Terapung Pattaya Bangkok Thailand: Antara Kejutan dan Kenangan


Wisatawan seringkali datang berrombongan ke Pasar Terapung Pataya (Foto ist.)


Damariotimes. Pattaya, Thailand - Wisatawan yang datang dengan harapan menikmati suasana unik pasar terapung mungkin akan mendapat sedikit kejutan ketika menapaki kawasan ini. Salah satu pengunjung, yang memilih untuk tidak disebutkan namanya, menceritakan pengalamannya, "Awalnya saya pikir masuk ke floating market gratis. Pada saat saya masuk ternyata harus bayar 200 Baht untuk masuk dan melihat sekeliling. Jika ingin naik sampan nya plus difoto dan lain-lain dikenakan 800 baht dan ada yang 1000 baht."

Kejutan tarif masuk ini, memang, menjadi bagian dari pengalaman beberapa wisatawan yang berkeliling di Pasar Terapung Pattaya. Namun, meskipun awalnya sedikit terkejut dengan biaya masuk, banyak dari mereka merasa puas dengan variasi makanan yang ditawarkan di sini. "Untuk makanan banyak dan bervariasi sehingga tidak bosan makan di sana," kata salah satu wisatawan.

Namun, biaya tinggi bukanlah satu-satunya tantangan yang dihadapi pengunjung. "Kalau mau ke mari lebih baik membawa kendaraan sendiri atau sudah menyewa sopir karena sulit sekali mencari kendaraan di sini. Anda akan dikenakan biaya yang sangat tinggi karena tidak ada taxi biasa yang berani mengambil penumpang di sana," tambah salah satu pengunjung.

Meskipun demikian, tidak sedikit pula yang merasa bahwa pengalaman mengunjungi pasar terapung ini sangat menyenangkan. Seorang wisatawan lain, yang juga memilih untuk tidak disebutkan namanya, berbagi pengalaman kedua mereka di pasar tersebut, "Menurut kami, ini tempat yang bagus dan menarik, sangat cocok untuk foto-foto di sini. Ada sangat banyak toko-toko yang menjual oleh-oleh makanan maupun yang lain."

Pasar Terapung Pattaya memang memberikan pengalaman berbeda dari apa yang mungkin diharapkan oleh sebagian wisatawan. Berbeda dengan pasar terapung tradisional yang melayang di sungai, pasar ini dibangun di atas danau buatan dengan rumah panggung yang saling menyambung dengan jalan geladak kayu. "Pasar Terapung Pattaya Thailand tidak seperti yang ada di sungai Ayutthaya Thailand," jelas salah satu pengunjung.

Meskipun demikian, pasar terapung ini masih mampu menyajikan pesona dan keseruan tersendiri bagi para pengunjungnya. Dari kejutan biaya masuk hingga keragaman kuliner dan barang dagangan yang ditawarkan, Pasar Terapung Pattaya tetap menjadi salah satu destinasi menarik di Thailand yang layak untuk dikunjungi, meski mungkin memerlukan sedikit persiapan ekstra untuk pengelolaan biaya dan transportasi.

 

Reporter : R. Dt.

Editor     : MAH

Posting Komentar untuk "Pasar Terapung Pattaya Bangkok Thailand: Antara Kejutan dan Kenangan "