Antusiasme Mahasiswa Guanxi Tiongkok dalam Memperdalam Seni Batik Indonesia di Universitas Negeri Malang


mahasiswa dari Cuanxi Tiongkok belajar seni Batik (Foto ist.)


Damariotimes. Pada Rabu, 19 Maret 2024, suasana di Laboratorium Seni Batik DSD FS Universitas Negeri Malang terasa berbeda. Sebuah perkuliahan seni batik tidak hanya diikuti oleh mahasiswa lokal, tetapi juga oleh 20 mahasiswa dari Guanxi, Tiongkok. Di bawah bimbingan Dr. Ike Ratnawati, M.Pd., koorprodi Pendidikan Seni Rupa, para mahasiswa ini tengah mengikuti proses belajar membatik dengan penuh antusiasme.

     Prodi ini memiliki matakuliah unggulan yang dapat diikuti oleh mahasiswa secara non-regular, sehingga memberikan kesempatan bagi mahasiswa dari luar negeri untuk ikut serta dalam pembelajaran seni batik yang khas dari Indonesia. Para mahasiswa dari Guanxi Tiongkok tampak sangat antusias dan mengalami pembelajaran yang intens, terutama karena bagi sebagian dari mereka, ini merupakan pengalaman pertama kali mereka belajar membatik.

Kegiatan ini tidak hanya memperkaya pengalaman akademis para mahasiswa, tetapi juga menjadi wadah bagi pertukaran budaya antar-negara yang memperkaya keragaman dalam dunia seni dan pendidikan. Dengan semangat yang tinggi, para mahasiswa dari Guanxi Tiongkok siap menyerap pengetahuan dan keterampilan baru dalam seni batik Indonesia.


Reporter  : R.Dt.

Editor      : MAH

 

Posting Komentar untuk "Antusiasme Mahasiswa Guanxi Tiongkok dalam Memperdalam Seni Batik Indonesia di Universitas Negeri Malang"