Ujian Proposal Disertasi S3 Pendidikan Seni: Reproduksi Tari Panji Laras Kedungmonggo Malang dalam Konteks Pendidikan Anak Usia Dini

 


Prentasi Retno Tri Wulandari (Foto ist.)

Damariotimes. Semarang, 19 Desember 2023.Pada hari Selasa, 19 Desember 2023, bertempat di Ruang Wisanggeni Kampung Budaya FBS UNNES (Luring/Daring), dilaksanakan ujian proposal disertasi S3 Pendidikan Seni yang disajikan oleh Retno Tri Wulandari. Dalam ujian ini, Retno Tri Wulandari memaparkan proposal disertasi dengan judul "Reproduksi Tari Topeng Panji Laras Kedungmonggo Malang dalam Konteks Pendidikan Anak Usia Dini Berbasis Kearifan Lokal."

Jadwal ujian berlangsung pada pukul 13.00-14.30 WIB. yang  dipimpin oleh Ketua Sidang, Dr. Eko Sugiarto, M.Pd., dengan anggota penguji terdiri dari Dr. Setyo Yanuartuti, M.Sn., Dr. Robby Hidajat, M.Sn., Dr. Agus Cahyono, M.Hum., dan Prof. Dr. Muhammad Jazuli, M.Hum. khusus untuk Dr. Robby Hidajat, M.Sn. menguji secara luring dari Universitas Negeri Malang. 

Dalam sesi ujian, Retno Tri Wulandari menjelaskan dengan rinci setiap aspek dari proposalnya, mencakup pendekatan, metode, dan produk hasil penelitiannya yang terkait dengan jenis penelitian yang dilakukan. Dr. Agus Cahyono, M.Hum memberikan apresiasi atas kualitas proposal yang telah disajikan, menyebutkan bahwa ketebalan proposal tersebut menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya.

Dr. Setyo Yanuartuti, M.Sn. memberikan penekanan khusus pada aspek metodologi dan teori analisis, sementara Prof. Dr. Muhammad Jazuli, M.Hum., yang memiliki pengalaman dalam membimbing mahasiswa, memberikan masukan terkait dengan penelitian tersebut. Dr. Robby Hidajat, M.Sn. memberikan penekanan pada kecermatan dalam menentukan kajian kepustaan.

Sebagai penutup ujian, Dr. Eko Sugiarto, M.Pd. menyoroti bentuk penelitian yang dituju, menjelaskan bahwa penelitian tersebut dapat bersifat sebagai penelitian penciptaan seni atau pengkajian seni, memberikan arahan yang bermanfaat bagi pengembangan lebih lanjut.

Ujian proposal disertasi ini menggambarkan kerja keras dan dedikasi Retno Tri Wulandari dalam mengembangkan penelitiannya. Semua penguji memberikan masukan yang konstruktif untuk perbaikan lebih lanjut, memberikan pondasi yang kuat untuk kelanjutan penelitian ini hingga tahap selanjutnya.

 

Reporter : Muhammad Affaf Hasiymy

Editor     : H. Gumelar

 


Posting Komentar untuk "Ujian Proposal Disertasi S3 Pendidikan Seni: Reproduksi Tari Panji Laras Kedungmonggo Malang dalam Konteks Pendidikan Anak Usia Dini"