Pasar Kangen Yogyakarta 2023: Hidupkan UMKM Lebih Mandiri dan Kreatif

        Damariotimes. Yogyakarta 25 Juli - 5 Agustus 2023. Pasar Kangen, demikianlah mereka menamakan event 'dodolan' (jualan). Sekitar kurang lebih 200 pedagang aneka makanan dan minuman, serta pernah pernik dagangan antikan, buku kuno, dan personalan nasib keberuntungan, juga ada pijet tradisional. 
Pedagang antikan sedang bertransaksi (Foto ist.)
        Pasar Kangen yang dipusatkan di Taman Budaya dan Taman Pintar. Setiap harinya dibuka mulai pukul 16.00 WIB dan berakhir hingga pukul 24.00 WIB. Berbagai aneka jajanan dan minuman tradisional, serta jajanan remaja millenial, baik yang digoreng atau direbus, serta minuman segar berbahan buah-buahan. Selain dari pada itu, arena pasar kangen ini juga dimeriahkan hiburan tradisional dan band. Sungguh benar benar berjubel pengunjungnya, bahkan ada penjual yang memberlakukan nomor antrian.
Pedagang kerak telor yang sudah siap sekitar pukul 14.00 WIB. (foto ist.)
        Pasar Kangen Yogyakarta 2023 yang dikunjungi tidak kurang dari 500 pengunjung setiap hari itu merupakan event yang sangat menguntungkan bagi UMKM, setidaknya yang beredar di arena itu sekitar Rp. 200.000.000 (dua ratus juta rupiah). Ini sebuah sirkulasi ekonomi yang dapat mendorong UMKM lebih kreatif dan mandiri.
 
 
Reporter. : R. Hidajat
Editor      : Muhammad Afaf Hasyimy

Posting Komentar untuk " Pasar Kangen Yogyakarta 2023: Hidupkan UMKM Lebih Mandiri dan Kreatif"