Usaha Dimsum Murah Ala Warung Di Gresik Beromzet Tinggi

 

varian dimsum kukus dalam satu klakat di Warung Dimsum Gresik (foto: Rani)
DAMARIOTIMES - Siapa sih yang enggak suka makan dimsum? Dimsum merupakan makanan yang berasal dari Hong Kong. Dalam bahan Kanton, dimsum memiliki arti ‘makanan kecil’. Tidak hanya ukuran makanannya yang kecil, akan tetapi dalam satu porsi dimsum juga hanya ada tiga sampai empat buah dimsum. Di Negara asalnya dimsum merupakan makanan ringan pendamping minum teh.

Di Indonesia, keberadaan resto atau kedai yang menjual dimsum cukup banyak. Mulai dari restaurant china premium, hingga kedai dimsum kaki lima. Kali ini kami akan membahas salah satu kedai dimsum kaki lima yang ada di Gresik, namanya Warung Dimsum Gresik. Lokasi dari warung dimsum Gresik di jl. Alam Bukit Raya (Perumahan ABR) Gresik Jawa Timur.

Dimsum yang dijual di Warung Dimsum Gresik ini bisa dibilang murah. Bagaimana tidak, harga dari satu pcs dimsum mulai 1000 hingga 3000 rupiah. Dengan berbagai pilihan dimsum yang mereka jual dan harga yang murah, pengunjung bisa dibuat ‘kalap’ oleh Warung Dimsum Gresik.

Kalau bisanya anda harus mengeluarkan uang setidaknya minimal diatas 12 ribu rupiah untuk satu porsi dimsum, denga nisi tiga pcs dimsum, hal itu tidak akan terjadi di Warung Dimsum Gresik. Dengan mengusung konsep warung yang bejualana dimsum. Tujuannya agar banyak masyarakat yang bisa merasakan makan dimsum, tanpa mengeluarkan uang banyak.

Nia Trisniyanti owner Warung Dimsum Gresik (foto: Rani)

Berangkat dari Nia Trisniyanti (owner) dan suami yang suka berburu kuliner dimsum. Pada akhirnya mereka membuka warung dimsum sendiri. Pengalaman Nia yang sering habis uang banyak untuk jajan dimsum lah, yang menggerakannya untuk membuat warung dimsum dengan harga ramah dikantong.

Siapa sangka bisnis yang diawali dari hobi makan dimsum ini, bisa balik modal dalam waktu sebulan? Awalnya Nia tidak berani memprediksi bisnis ini untuk jangka panjang. Tapi melihat omzet pendapatannya yang bagus dan meningkat tiap bulannya, membuat Nia semangat mengembangkan varian produk yang dijual.

Berawal dari hanya menjual lima jenis dimsum, kini ia berani menjual 25 jenis dimsum. Selain itu, awalnya ia hanya menjual dimsum kukus, kini ia juga menjual dimsum goreng. Tak hanya sampai disitu, Warung Dimsum Gresik kini tidak hanya menjual dimsum kukus dan goreng, tetapi juga menjual berbagai macam tempura goreng.

 

 
Reporter          : Ratna Tri Maharani
Editor              : Harda Gumelar

Posting Komentar untuk "Usaha Dimsum Murah Ala Warung Di Gresik Beromzet Tinggi "