Peluang Mengali Untung Dari Kelompok Musik Mbout Lopels Dari Banyuwangi

Tampilan kelompok MBOUT LOPELS (foto ist.)

DAMARIOTIMES - PPKM di Provinsi Jawa Timur sudah mencapai level 1, saat ini ada sepuluh Kabupaten kota berstatus ppkm level 1. 26 Kabupaten Kota level 2, dan 2 lainya masih bersetatus level 3 diantara kabupaten dan kota tersebut Banyuwangi ahirnya bisa melewati pandemi COVID-19 menjadi level 1. Hal ini merupakan angin segar bagi kelompok musik di daerah, utamanya di Banyuwangi.

 

MBOUT LOPELS merupakan salah satu kelompok musik penyedia layanan sewa musik di daerah Kabupaten Banyuwangi.  Kelompok pelayanan jasa musik yang menyediakan beberapa jenis jasa musik dan videografi dengan berbagai paket musik.

Paket yang disediakan tergantung dari kemampuan kemampuan keuangan dari penanggap, dapat menyewa dengan paket mulai dari level A, B, atau C. Pada setiap paket sudah tertera harganya yang akrap dengan kondisi serta situasi keuangan penanggap. Penyewa dapat menyesuaikan dengan kondisi kemeriahan yang diinginkan.

Pembayaran atau layanan informasi bisa langsung lewat WA, ataupun dm Instagram MBOUT LOPELS dengan begitu masyarakat yang ingin menyewa jasa musik yang berlokasi di dua tempat, yaitu Siliragung dan Srono Kabupaten Banyuwangi.

 

Kelompok musik MBOUT LOPELS siap melayani (foto Ist.)

Pada mulanya di daerah Banyuwangi jika ada orang hajatan yang ingin menggunakan jasanya untuk meramaikan acara harganya sangatlah mahal. Karena umumnya kelompok musik yang professional hanya mematok harga sesuai standar ketenaran dari kelompok musik.

Kelompok MBOUT LOPELS mulai merintis peluang bisnis bermusik ini, yaitu memanfaatkan kondisi yang ada. Hal ini juga disebabkan oleh kondisi pandemi COVID-19 yang tidak dapat menampilkan keramaian.

Setelah mendirikan sebuah jasa penyewaan musik dengan harga yang lebih miring dengan kualitas yang setara dengan jasa musik lainya, bahkan juga menambahkan bonus untuk penyewa yang ingin menyewa grup musik MBOUT LOPELS, yaitu  dengan menambahkan dokumentasi. Kelompok MBOUT LOPELS juga melihat kondisi zaman sekarang, karena dokumentasi yang dibuat dapat  menambah pendapatan, yaitu  dengan mengunggah konten musik ke Youtube atau ke tik-tok. Disini juga merupakan peluang untuk menerapkan peluang bisnis.

Paket harga yang berbeda adalah paket C, atau biasanya disebut electone, dimana dengan harga RP. 1.000.000 dengan musisi 1 keyboard dan 1 kendang beserta pembawa acara atau MC. ke 2 PAKET B, yang biasanya di sebut Semi orkes dengan harga RP. 2.500.000 dengan musisi 1 keyboard; 1 kendang, 1 melodi gitar dan biasanya dengan Suling beserta MC, dan juga ada paket lengkap, yaitu paket utama paket A yaitu musik full atau orkes dengan harga RP. 5.000.000 – 8.000.000 dengan musisi 2 keyboard; 1 kendang, 1 melodi gitar, 1 melodi riytem, 1 bass,1 drum, 1 suling, 1 tamborin dan beserta MC.

 

Reporter          : Riki Hasdilah
Editor              : Muhammad ‘Afaf Hasyimy

1 komentar untuk "Peluang Mengali Untung Dari Kelompok Musik Mbout Lopels Dari Banyuwangi"