Cafe Lapak Kopral Merajut Kenangan Bersama Keluarga

Café dengan pemandangan danau dan alam yang indah (foto Ist)

            DAMARIOTIMES - Bagi kalian yang suka nongkrong di cafe dengan nuansa alam. Tentunya orang akan memilih ke tempat yang jauh dari kota. Tempat yang sepi, pemandangan yang menawan, atau udara yang segar. Jika menginginkan destinasi seperti itu, anda  dapat mencoba mengunjungi café yang bernama Lapak kopral. Tempat ini dapat dijadikan tujuan bagi orang-orang yang ingin mencari ikan di danau dan menyantapnya.

 Ada sebuah tempat khusus yang dijadikan sebagai tempat pemancingan yang terdiri atas bambu-bambu yang disusun secara memanjang dan dilengkapi dengan atap dengan tujuan agar pemancing merasa nyaman dan terhindar dari sinar matahari. 

Asal mula adanya cafe ini bermula ketika ada seorang pemancing yang mengajak istri sekaligus anaknya untuk mencari ikan di danau. Karena kegiatan memancing membutuhkan waktu yang cukup lama, istri dan anak sering merasa bosan, lapar dan haus. Untuk membeli makanan atau minuman tempatnya lumayan jauh dari pemancingan. Maka dari itu, muncullah sebuah ide dari bapak Ridwan untuk membangun sebuah cafe dekat lapak pemancingan tepatnya di tepi danau tersebut.

Cafe tersebut diberi nama “Cafe Lapak Kopral”. Adanya cafe tersebut sangat berpengaruh bagi orang yang sedang memancing karena dengan jarak yang sangat dekat dapat dengan mudah memesan berbagai makanan atau minuman. 

Tempat memesan makanan cukup luas, dan asik untuk keluarga (foto Ist.)
             Cafe Lapak Kopral terletak di Desa Sukowilangun, Kecamatan Kalipare, Kabuupaten Malang, Jawa Timur. Cafe ini baru dibuka sekitar 4 bulan yang lalu. Akses jalan untuk menuju kesana cukup sempit sehingga disarankan untuk tidak membawa kendaran roda empat.

Beberapa fasilitas yang ditawarkan di Cafe ini antara lain tempat parkir yang luas, musholla, toilet dan wifi gratis. Tempat cafe yang cukup luas membuat para pengunjung leluasa dan merasa nyaman. Tempat duudk pada Cafe Lapak Kopral ini terdiri dari gazebo, tempat duduk yang menyatu dengan meja dan duduk secara berlesehan (duduk di bawah dengan beralaskan tikar).

Cafe Lapak Kopral memiliki beberapa hal yang menarik. Salah satunya adalah suguhan pemandangan alam yang indah karena letaknya tepat di tepi danau. Pengunjung dapat memanjakan mata dengan melihat pemandangan berupa danau, pepohonan, perahu yang berlalu lalang, dan lampion yang menyala ketika malam hari.

Suasana cafe ini sangat sejuk dan nyaman sehingga pengunjung bisa sekaligus refreshing atau menyegarkan pikiran. Dengan pemandangan yang indah dan background alam yang bagus, pengunjung dapat mengabadikan momennya ketika berada di cafe ini. Selain itu, pengunjung tidak hanya sekedar menikmati makanan dan minuman yang disantapnya tetapi juga disuguhi dengan pemandangan yang indah dan memukau. 

Menu makanan dan minuman di Cafe Lapak Kopral juga menarik perhatian pengunjung karena harganya relatif murah. Makanannya terdiri atas makanan ringan berupa snack hingga makanan berat, sedangkan minumannya terdiri dari kopi, jus dan sebagainya.

Harga makanan dan minuman di cafe ini dimulai dari harga Rp.5000. Bagaimana, murah sekali bukan? Dengan harga yang tidak menguras kantong Anda sudah dapat menikmati makanan dan minuman dengan bonus melihat pemandangan yang indah. Soal rasa tidak perlu khawatir, pengunjung dapat menikmati makanan dan minuman dengan rasa yang lezat dengan harga yang bersahabat. 

Cafe Lapak Kopral pada waktu petang, lebih asik (foto Ist.)

 Cafe Lapak Kopral ramai dikunjungi ketika menjelang malam hari. Pemandangan di malam hari lebih indah karena adanya lampion-lampion yang menyala di seberang danau. Selain itu, juga terdapat lampu-lampu kecil yang menyala secara memanjang sehingga terlihat estetik. Dengan suasana yang nyaman dan pemandangan yang memukau membuat Anda betah berlama-lama di cafe ini.

 


Kontributor     : Puspita Nur Cahyaningrum
Editor               : Harda Gumelar

Posting Komentar untuk "Cafe Lapak Kopral Merajut Kenangan Bersama Keluarga"