Tim Dosen Fakultas Sastra UM Petik Stroberi di Lereng Gunung Rinjani Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat

Memetik stroberi (Foto ist.)
 

            DAMARIOTIMES - Setiap kunjungan wisata disuatu daerah pasti ada target kunjungan ke berbagai destinasi, bisa ke pantai, pusat kuliner, atau alam. Rombongan dosen Fakultas Sastra yang melaksanakan tugas menjalin kerjasama dengan beberapa Perguruan tinggi di Lombok. Kegiatan yang dilaksanakan pada tgl 1-3 Desember 2021 menyempatkan diri berwisata. Salah satu destinasi wisata yang dikunjungi adalah areal kebun stroberi di Lereng Gunung Rinjani.

            Kebun stroberi yang dikelola oleh petani untuk kali ini kurang bagus, karena curah hujannya tinggi, tapi masih ada kebun stroberi yg masih siap dikunjungi.

Kegembiraan Ibu-Ibu dan Bapak-Bapak dosen Fakultas Sastra UM di kebun stroberi (Foto ist.)
          

            Sungguh pun akses ke kebun kurang bagus, karena tidak disiapkan jalan khusus. Sehingga beberapa bapak ibu dosen terperosok ke parit. Tapi niat untuk memetik stroberi tetap dilanjutkan.

            Tujuannya sebenarnya tidak hanya memetik stroberi, tapi menikmati sensasi keindahan lereng gunung Rinjani di daerah Sembalun. Udara yang sejuk, jauh mata memandang bukit kaki lembah Rinjani yang terselimuti kabut tipis.

Hamparan kebun stroberi di daerah Sembalun Lereng Rinjani (Foto Ist.)
 

            Setelah kurang lebih satu jam, rombongan kembali ke mobil menenteng stroberi. Pemilik kebun sudah menunggu dengan membawa timbangan dan kantong plastik. Satu persatu hasil petikan buah stroberi ditimbang.

            Wajah Bapak Ibu yang sehari hari mengajar atau mengerjakan tugas akademik, tampak berseri-seri gembira dengan menenteng sekantong stroberi.

 


Reporter: Harda Gumelar
Editor: Muhammad ‘Afaf Hasyimy

Posting Komentar untuk "Tim Dosen Fakultas Sastra UM Petik Stroberi di Lereng Gunung Rinjani Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat"