Penandatanganan Perjanjian Kerjasama S2 Kegurunan Seni Rupa DSD FS UM dan Pasca Pendidikan Seni UNNES

Damariotiems. Sabtu, 19 Nopember 2022 rombongan Pasca Sarjana S3 Pendidikan Seni Universitas Negeri Semarang (UNNES) melaksanakan kunjungan kerja ke Pasca S2 Keguruan Seni Rupa (KSR) Departemen Seni dan Desain (DSD) FS Universitas Negeri Malang. Rombongan disambut dengan tari pembuka; Tari Bapang yang disiapkan secara khusus oleh Dr. Tri Wahyuningtryas, M. Si.

Kunjungan Kerja dan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama KSR DSD FS UM dan Pasca UNNES (Foto Ist.)

                Sebanyak tiga puluh mahasiswa yang tertandang ke Pasca S2 Keguruan Seni Rupa (KSR) Departemen Seni dan Desain (DSD) FS Universitas Negeri Malang. Tujuannya melakukan  kunjungan kerja, dan sekaligus melaksanakan penandatanganan Perjanjanjian Kerjasama (PKS). Kegiatan ini merupakan realisasi dari pelaksanaan Indikator Kinerja Utama (IKU) yang harus dilaksanakan setiap program studi. Rombongan yang  dipimpin oleh Koordinator Program Studi Pasca S2-S3 Pendidikan Seni; Dr. Agus Cahyono, M.Hum. Pada sambutannya menyampaikan, kerjasama ini sangat diperlukan untuk meningkatkan potensi dari masing-masing program studi, sehingga kedua belah pihak dapat memanfaatkan potensi yang ada, seperti pertukaran dosen, pembimbingan tesis, atau penelitian bersama.

Penandatangnan Perjanjian Kerjasama (PKS) (Foto ist.)
                Rombongan yang diterima di gedung D 18; Media Rekam FS UM, disambut dengan hangat oleh Ketua Departemen Seni Dan Desain; Dr. Wida Rahayungtiyas, M.Pd. Kunjungan rombongan dari Program Studi Pasca S2-S3 Pendidikan Seni UNNES ini merupakan momentum sangat penting, mengingat di lingkungan DSD juga banyak alumni dari Pascasarjana Pendidikan Seni UNNES. Dengan demikian hubungan ini menjadi semakin erat. Selain daripada itu, kunjungan dimaksdukan untuk melakukan diskusi agar dapat mengembangkan ide-ide penelitian yang otentik dan inovatif. Oleh karena itu dilakukan kunjungan kerja di tempat yang lain,  salah satunya ke rumah mikir miliki Dr. Djuli Djatiprambudi, M.Sn.di Kota Batu.

Pemberian cindramata (Foto ist.)
                Puncak acara dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dari Pihak Pertama; Program Studi Pasca S2-S3 Pendidikan Seni ditandatangani oleh Dr. Agus Cahyono, M.Hum., dan dari pihak kedua dari S2 Keguruan Seni Rupa oleh Dr. Robby Hidajat, M.Sn. demikian pula sebaliknya. Karena kerjasama ini akan dilakukan secara bergantian. Hadir sebagai saksi, Dr. Rudi Irawanto, M.Sn. kepala Laboraturium DSD, Prof. Dr. Ponimin, M.Hum., dan Dr. Ike Ratnawati, M.Pd. Berikutnya acara ditutup dengan Pemberian cindramatar dari Ketua Departemen Seni dan Desain, dan Koordinator Program studi Keguruan Seni Rupa, serta sesi foto bersama.

 


Reporter              : Mitra Istiarwardhana
Editor                    : R. Hidajat
 

Posting Komentar untuk "Penandatanganan Perjanjian Kerjasama S2 Kegurunan Seni Rupa DSD FS UM dan Pasca Pendidikan Seni UNNES"